Rabu, 11 September 2013

Silaturahmi dan Diskusi Ilmiah


Tegal gondo, 17/03/2013. Silaturahmi warga Mbojo dan diskusi Ilmiah bersama Dr. H. Suaeb Putra Asli Bima yang sudah lama tinggal di Malang, kegiatan diskusi ini bertempat di Kantor Lurah Tegal Gondo Kecamatan Karang Ploso Kabupaten Malang, kegiatan tersebut dihadiri oleh sebagian warga bima (Dou Mbojo) yang ada di Malang Raya dari berbagai organisasi Organisasi Daerah (Dompu, Bima dan Kota Bima) yang ada di Malang, diskusi tersebut di adakan oleh Forum Komunikasi Pascasarjana dan Dosen Bima Malang dengan tujuan untuk memperat tali silaturahmi antar sesama warga mbojo yang ada di Malang Raya sebagai bentuk solidaritas persaudaraan antar sesama warga bima (Dou Mbojo).
Dalam kegiatan tersebut ketua FKPD Bima Malang (Amiruddin) menyampaikan dalam sambutanya bahwa kegiatan diskusi ini harus intens dilaksanakan karena untuk menjaga kebersamaan Dou Mbojo di Perantauan dan sekaligus  mengasah intelektual kita, sebab dengan kegiatan semacam ini maka persaudaraan akan lebih erat dan bisa mengurangi konflik antar dou mbojo dan tetangga setempat, karena selama ini dou mbojo di kenal dengan orang Ramah dan Sopan dalam bergaul dan  memiliki komitmen yang tinggi dalam membantu atau saling menolong antara sesama mbojo walaupun berbeda daerah tetapi tetap SOLID dalam bingkai kebersamaan.
Dalam diskusi tersebut Dr. H. Suaeb mengangkat Topik tentang PENDIDIKAN, apa itu pendidikan, hakekat pendidikan, perjuangan dalam pendidikan dan sampai kapan kita harus menempuh pendidikan, dan begitu antusias peserta Forum merespon kegiatan tersebut yang ditandai dengan sebagian peserta melakukan Tanya jawab dengan pemateri.
Kegiatan diskusi ilmiah berlangsung mulai jam 08.30-14.23 dan Alhamdulillah berkat bantuan dan kerjasama dari semua Panitia Pelaksana dan Antusias Dou Mbojo dalam diskusi tersebut berjalan dengan baik dan lancar, dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pengukuhan dan sosialisasi Berdirinya Forum Komunikasi Pascasarjana dan Dosen Bima Malang.
oleh : FKPD-BIMA MALANG

1 komentar: