Selasa, 17 September 2013

PERILAKU BIJAK FKPD (New Program)


Kosti Jannati, Tlogo Indah-Malang (17/09/13) Ber-fastabiqul khairāt (berlomba-lomba melakukan yang terbaik), itulah yang dilakukan oleh anggota Forum Komunikasi Pascasarjana dan Dosen (FKPD) Bima-Malang. Sebagai bentuk KAIZEN (Perbaikan terus menerus perbaikan yang tiada henti), inilah prinsip dan nasehat utama yang oleh anggota FKPD, di jadikan sebagai motifasi disetiap arah dan langkah kegiatannya, dengan penuh dedikasi FKPD, selalu saja menemukan ide dalam berbenah diri menjadi benar-benar tampil sebagai pembawa rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil ‘alamin) Bagi Dou Labo Dana Mbojo, terutama bagi seluruh anggota-anggotanya.
Mengenai hal ini, FKPD Bima-Malang, melaksanakan program baru yaitu melakukan English Course (kursus bahasa inggris) dengan memanfaatkan kemampuan/keahlian yang melekat pada masing2 anggota terbaik bagi anggota, juga tuntutan buku-buku yang kian waktu sudah banyak menggunakan istilah inggris, yang menjadi  Tutor kursus bahasa inggris adalah Mr. Relly P. Mahasiswa Pascasarjana Muhammadiyah Malang. FKPD dapat memulai gerakan ini dengan menghilangkan musuh bersama (common enemy) berupa kebodohan. Kursus ini dilakukan dalam dua kali dalam satu pecan, hari Selasa dan Rabu (Malam,19.30-22.00-3 SKS) kemudian untuk Malam Jum’at melakukan Pengkajian Agama Islam dan Belajar Membaca Al-Qur’an (3 SKS)  dengan Tutor Ustazd Amir dan Ustazd Sunardin (Ketua dan Sekjend FKPD) kegiatan ini bertempat di Kosti Jannati sebagai Secretariat FKPD Jln. Tlogo Indah 42a, kursus berjalan dengan lancar dan anggota kursus melakukannya dengan penuh kebanggaan disertai canda tawa bahagia dan keseriusan hingga tidak terasa waktu terus berjalan, kursus pada malam pertama ini di lakukan selama 2 jam, kemudian di akhiri makan bersama dengan menu ikan karamba goreng dan oi mangge sebagai bentuk bahagia bahwa kursus yang baru dilaksanakan dengan efektif dan serius, anggota FKPD terbukti selalu bersama dan sangat akrab di antara mereka. Courses dan diskusi ini berakhir jam 12.00.  
Anggota FKPD dituntut agar selalu menjadi inspirator dan motivator dalam mengembangkan nilai Education, Nilai-Nilai Islam, yang humanis, terbuka, dan mencerahkan, FKPD harus membuka diri untuk selalu melakukan dialog antar sesama, cara yang paling efektif untuk dilakukan adalah menjalin kerjasama lintas kampus dalam kerja-kerja kemanusiaan (Ujar Ketua FKDP-Bima Malang. Amiruddin). Hal ini terbukti setelah kursus dan makan bersama anggota FKPD, kembali melakukan diskusi mengenai apa program tambahan kedepannya yaitu mencita-citakan ada pembenahan dalam masalah ibadah hal ini didasarkan pada kegelisahan yang mendalam oleh saudara Agus Salim, Relly P, Very, Aseng juga dirasakan oleh mahasiswa s1 Fahrul dan mifta,  tentang minimnya kemampuan baca Al-Qur’an dan khutbah, kultum dan segala yang berkaitan dengan keibadahan lainnya, akhiri dari diskusi kecil ini yang ditemani tiga gelas copi joint bersama disimpulkan bahwa tutor keibadahan itu di pegang oleh Ketua dan Sekjen FKPD Mr. Amirudin dan Sunardin, dimulai pada malam jum’at kedepan. Besar harapan kami agar teman-teman FKPD agar bangkit dan meluangkan waktu untuk mengikuti program-program cerdas FKPD ini, terbuka juga untuk teman-teman lain. (Sunardin)  

Oleh :
Sunardin/Sekjend FKPD Bima Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar